Rabu, Oktober 16, 2024
BerandaLombaASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Super Tipis dan Ramah Lingkungan Cocok...

ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Super Tipis dan Ramah Lingkungan Cocok untuk si Paling Mobile

IDwebzone.com, ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Super Tipis dan Ramah Lingkungan Cocok untuk Si Paling Mobile – Anda mencari laptop tipis, ringan, kokoh, dan memiliki tampilan layar yang maksimal? ASUS Zenbook S 13 OLED adalah pilihan yang tepat. Bagi Anda pecinta Windows, penampilan fisik komputer jinjing keluaran ASUS ini setara dengan MacBook Air lho. Anda tidak perlu ragu dengan spesifikasinya karena akan mendukung pekerjaan dan rutinitas harian Anda.

Bagi Anda pekerja dengan mobilitas tinggi dan sering berpindah tempat ketika bekerja pastilah membutuhkan perangkat yang memadai. Bukan sekadar spesifikasi yang tinggi. Akan tetapi, juga tampilah yang stylish, ringan membawanya sehingga memudahkan aktivitas yang super padat.

Anda juga bisa menggunakannya di mana saja. Misal ketika menunggu penerbangan atau ketika Anda sedang tidak berada di kantor dan harus menyelesaikan pekerjaan dengan segera.

Keunggulan yang perlu Anda ketahui dari perangkat ini adalah beratnya yang sangat ringan. Anda bisa membawanya dengan mudah ke manapun di ransel. Bahkan jika tidak ada bawaan lain, Anda seperti tidak membawa barang di dalam tas.

Saking ringannya, mungkin Anda akan sering memeriksa tas, untuk memastikan laptop kesayangan Anda tidak tertinggal di rumah. Ketebalannya hanya 1 centimeter dengan layar 13,3 inci, dan berat 1 kilogram. Cocok untuk pekerja dengan mobilitas tinggi.

Cek Penampilan Fisik Zenbook S 13 OLED

Anda akan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan si stylish dari ASUS in karena memiliki desain yang artistik dan menarik. Kendati tipis, namun bukan berarti perangkat lain juga tipis.

Bagian casing luarnya terlihat sangat kokoh, ASUS bilang mereka menggunakan “plasma ceramic alumunium” pada bagian tutup. Inilah yang membuat laptop keluaran 2023 ini tahan dari segala benturan dan antigores. Bahkan bisa dibilang lebih baik ketimbang laptop sejenis dengan harga yang lebih tinggi.

Keunggulan laptop keluaran 2023 ini adalah Zenbook yang ramah lingkungan. Komponen bagian luar 100 persen terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Cukup unik, pada bagian tutup atas atau belakang layar dan bagian luar menggunakan ‘aluminium keramik’ yang terbuat dari daur ulang limbah industri.

Anda bisa melihat pada bagian tutup laptop terdapat desain yang mirip dengan keramik. Bukan sekadar punya nilai seni, ASUS mengklaim bahan tersebut mampu meningkatkan durabilitas.

Demikian pula pada keyboard bagian luar yang menggunakan magnesium daur ulang limbah industri. Demikian pula dengan material keyboard dan speaker juga menggunakan plastik daur ulang sebagai material utama. Itu sebabnya ASUS menyebutnya sebagai “allround sustainable design”.

Banyak perusahaan yang mengklaim produk mereka ramah lingkungan. Salah satu keunggulan ASUS adalah fokus pada unsur gawai yang memiliki dampak besar terhadap lingkungan. Wujudnya ada pada laptop ini yang hampir keseluruhan menggunakan material daur ulang yang tentu saja ramah lingkungan.

Hanya saja Anda harus berhati-hati ketika meletakkan di pangkuan atau di meja, karena ASUS mudah tergelincir. Pastikan meletakkan gawai ini di bidang datar yang tidak licin.

Bagaimana dengan keypad dan touchpad? Kedua fitur tersebut penting bagi pengguna laptop. Meskipun sangat ringkas, ASUS menciptakan keypad dan touchpad yang besar dan nyaman pada ASUS Zenbook S 13 OLED. Kelebihan layar OLED tidak merusak atau mempercepat masa pakai baterai. Justru itulah yang menjadi daya tarik pada ASUS series terbaru.

Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 OLED

Kebutuhan pekerja sekarang adalah perangkat yang bisa mendukung pekerjaan yang cepat. Selain itu juga mudah membawa ke mana saja. Soal tipis, ringan, dan mudah dibawa tipe ini juaranya. Kendati tipis dan sangat ringan, spesifikasinya bisa dibilang sangat maksimal. Ingin tahu bagaimana dengan spesifikasinya? Simak!

Tampilan layar sangat penting bagi pengguna. ASUS merancang laptop Zenbook S 13 berukuran 13,3 inci saja. Layar yang tidak terlalu besar, namun bisa melihat lebih luas dan terang.

Resolusi layar 2.880 x 1.800 OLED. Performa semakin mantap dengan dukungan Intel Core i7 1335U generasi ke 13 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan 5.200MHz dan memori 32 GB. Aktivitas Anda semakin mudah dengan adanya storage 1TB M.2 NVME PCie 4.0.

Meskipun tipis, ASUS Zenbook S 13 ini memiliki konektivitas lengkap. Terdiri dari 4 slot USB-C , USB 3,2 Gen2 Tipe A, HDMI 2.1 (TMDS), dan combo audio jack 3,5 mm. Tentunya ini sangat memudahkan pekerjaan, meringankan tugas, dan mendengarkan musik atau menonton video dengan sempurna.

Fitur dan spesifikasi lain antara lain Wi-Fi 6 E dan bluetooth, pengguna dapat berselancar dan terkoneksi dengan dunia luar tanpa hambatan. Selain terdapat webcam 1080p yang dilengkapi dengan infrared, Windows Hello, dan backlight keyboard. Sangat sesuai apalagi zaman sekarang ketika banyak pekerjaan diselesaikan dari jarak jauh.

Sesuai dengan spesifikasi Intel EVO, Anda bisa menggunakan laptop ketika membukanya. Terdapat kamera inframerah sehingga Anda bisa masuk dengan cepat melalui fitur pengenalan wajah. Secara otomatis, perangkat akan terhubung dengan hotspot atau jaringan cepat lainnya. Bagi penggunanya yang terpenting adalah kemampuan untuk memulai bekerja dengan cepat untuk laptop tipe ultraportable.

Pada keyboard terdapat tombol pintas untuk tangkapan layar, mematikan mikrofon apabila tidak membutuhkannya, menonatifkan fitur kamera, menyesuaikan mode suara, tampilan layar, dan lain-lain.

 

Main Spec.Zenbook S 13 OLED (UX5304) (UX5304)
CPUIntel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB DDR5
Storage1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD
Display13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker
GraphicsIntel® Iris Xe Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
Camera1080P FHD IR Camera for Windows Hello
AudioAI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology
Battery63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion
Dimension29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm
Weight1 Kg
ColorsBasalt Grey
PriceRp23.999.000
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

Performa dan Usia Pakai Baterai

Saat Anda membeli gawai termasuk laptop, salah satu pertanyaan utama adalah bagaimana dengan usia pakai baterai? Penggunaan atau daya tahan baterai tidak mengecewakan, tentu saja karena sesuai dengan spesifikasinya yang luar biasa. Tentu saja tepat dan cepat untuk pekerjaan yang diburu waktu. Tentu saja, karena ASUS melengkapinya dengan Intel EVO platform. Laptop setipis ini memiliki daya baterai yang lumayan besar yaitu 63 Wh.

Anda bisa mengolah data, spreadsheet, dan membuat presentasi dengan cepat tanpa rasa kesal karena perangkat yang lemot. Selain itu Anda juga bisa mengedit video atau foto ringan. Ketika menggunakannya, Anda tak perlu repot menyalakan dan menunggunya masuk ke Windows. Hanya dalam hitungan detik, Anda bisa langsung menggunakan setelah membuka tutupnya.

Tidak memerlukan waktu lama untuk mengisi daya baterai. Terdapat fitur quick charge Anda hanya perlu sekitar 50 menit sampai untuk mengisi daya baterai sampai dengan 70 persen. Dalam salah satu pengujian dengan memutar video selama 11 jam.

Untuk Anda pekerja yang membutuhkan kecepatan dan sering berpindah tempat tentu sangat cocok jika menggunakan laptop tipe ini. Anda bisa dengan cepat terhubung dengan perangkat ketika harus mempresentasikan pekerjaan di hadapan bos, karyawan, atau klien sekalipun. Pekerjaan Anda pun bisa selesai dengan mudah dan cepat.

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA-OLEDS712 - Basalt Grey

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA-OLEDS712 - Basalt Grey [Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155U / Intel® Graphics / 32GB / 1TB / 13.3inch / WIN11 / OHS]

We earn a commission if you make a purchase, at no additional cost to you.
ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA-OLEDS711 - Ponder Blue

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA-OLEDS711 - Ponder Blue [Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155U / Intel® Graphics / 32GB / 1TB / 13.3inch / WIN11 / OHS]

We earn a commission if you make a purchase, at no additional cost to you.

Setelah membaca review, apakah Anda masih menimbang untuk membeli? Anda bisa memilih dua warna yang elegan, yaitu basalt grey atau ponder blue. Pilih sesuai selera!

5/5 - (4 votes)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular